SAI: Coloring Tutorial I

27 Sep 2011

|

Konnichiwa Minna-san~ ^^
Mungkin beberapa dari kalian membaca komik online yah? Begitu juga aku ^^
Nah, bila kita menemukan sebuah scene yang bagus, biasanya kita menyimpannya bukan?
Apabila kalian ingin mewarnai scene tersebut tanpa me-trace-nya (menebali dengan curve di linework), aku akan bagikan beberapa tutorial mudah untuk mewarna (coloring)

Alat dan Bahan:
  • Paintool SAI (aku pake yang edisi asli)
  • Scene Black and White dari komik yang mau kita warnai
  • Mouse atau Mousepad (saya ga punya tablet = =; tapi para pengguna tablet boleh mencoba)



  • Pertama... Siapkan gambar! Ga perlu ditrace *tapi kalo mau di trace juga gapapa sih ^^* buat layer baru dengan mode multiply, select bagian pinggirannya. 


  • Kalo udah keselect pinggirannya pakai magicwand untuk selection semuanya


  • Kasih warna dasar shading di layer baru *kalo aku sih biasanya pake binary trus aku blur*
oh ya jangan lupa setiap membuat warna baru atau layer baru harus multiply ya kecuali untuk efek


  • Shadingnya beberapa kali ya. jangan lupa, shading harus pake layer baru dan dimultiply layernya :D *kalo kerajinan bisa sampe 4 multiply layer u/ shading*


  • Nah... untuk highlight pakailah layer luminosity atau addition  terus pake warna yang mudaan *sedikit lebih muda dari warna dasar ato pake warna dasar juga boleh*






  • Beri sedikit tekstur pada rambut dengan memberi garis di linework atau vector dengan mode luminosity atau addition. Kalo mau mewarnai bagian lainnya caranya sama tapi ga usah dikasih tekstur line *kecuali kerutan*


  •  Jadi.... selamat mencoba :D






 kalian bisa improve sendiri dengan style kalian masing-masing
silahkan komen kalau ingin tanya~ ^^

*untuk memperbesar silakan klik digambar






0 comments:

Posting Komentar

Welcome

Followers

Jumlah pengunjung

Iklan rumah dijual

Lapangan ARD

 

Corat coret


Myspace Drawing Pad at WishAFriend.com

My Watches

Doll